Peringatan Hari Sumpah Pemuda \" BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA \"

SHARE

Peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 oktober 2018 di halaman kantor Bupati Polewali Mandar dalam hal ini Bupati Polewali (H. Andi Ibrahim Masdar) selaku pembina upacara membacakan sambutan seragam dari kementerian pemuda dan olahraga RI yg mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA” tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka  negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam acara peringatan hari sumpah pemuda ini hadir pula Wakil Bupati Polewali Mandar (H.M Natsir Rahmat) , Ketua DPRD Polman (Fariruddin wahid) , Sekda Polman (Andi Paril P) , Wakapolres (Kompol mihardi) , Kadim, para kepala OPD, instansi BUMN dan BUMD.

Dihari dan tempat yang sama Bupati Polewali Mandar memberikan penghargaan kepada 50 pemuda Polewali Mandar berprestasi di Tingkat Internasional, tingkat Nasional, tingkat provinsi dan tingkat Kabupaten dalam kurun waktu 1 tahun di berbagai bidang diantaranya bidang pendidikan, kemaritiman, seni, sosial budaya, pariwisata, olahraga dan iptek.
Bupati sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih pemuda Polewali Mandar ini dan beliau berharap agar tetap diberi perhatian.
“untuk ketua HUT Polman Dikasi apresiasi yg bagus, karena saya tidak suka anak berprestasi tidak lagi berprestasi, kasi apa yang mereka butuhkan”
Bupati juga berpesan agar ilmunya diberikan kepada adik-adik nya /junior supaya prestasi ini tidak terhenti dan tetap berlanjut.
“kalau pulang nanti beri ilmu pada adik-adik nya, agar ini tetap berlanjut”.
Bupati juga menyampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada para pemuda yang membanggakan daerah Polewali Mandar dan beliau juga menitipkan salam dan terimakasih kepada orang tua yang telah melahirkan pemuda berprestasi ini.
” Saya berterima kasih untuk anak-anak ku yg telah membanggakan polman.. Sampaikan salam dan terimakasih ku pada kedua orang tua kalian”.