Senin , November 24 2014
Berita Populer
You are here: Home / Berita / Wonomulyo Salah Satu Kawasan Permukiman Prioritas
Wonomulyo Salah Satu Kawasan Permukiman Prioritas

Wonomulyo Salah Satu Kawasan Permukiman Prioritas

POLEWALI — Kawasan Wonomulyo merupakan salah satu Rencana Pembangunan Kawasan Permukiman Perkotaan (RPKPP) berdasarkan hasil identifikasi kebutuhan penanganan kawasan. Selain Wonomulyo yang menjadi kawasan pengembangan prioritas, beberapa kecamatan lain seperti Campalagian, Tinambung dan Polewali juga menjadi salah satu kawasan pengembangan priorotas perkotaan. Dan pada tahun 2013, Wonomulyo menjadi salah satu wilayah kawasan yang terpilih untuk penanganan.
Hal tersebut disampaikan Bupati Polman, Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan dalam FGD I RPKPP kawasan Wonomulyo yang berlangsung di Aula Rotan Polis, Senin, 20 Mei.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ali Baal Masdar menyampaikan, bahwa kawasan perkotaan dan perkembangannya adalah sesuatu yang tidak terpisahkan satu sama lain. Kawasan perkotaan dengan kompleksitas kegiatannya akan terus berkembang dan akan meliputi semua bidang pembangunan yang tentunya akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berdomisili dan melakukan aktivitas ekonominya. Banyaknya permasalahn perkotaan yang bermula dari permukiman dan infrastruktur permukiman perkotaan, seperti ketersediaan lingkungan permukiman yang layak dan sebagainya yang belum tertangani secara optimal.
“Untuk itulah, melalui FGD I ini diharapkan melahirkan rumusan kegiatan rencana aksi program yang merupakan kegiatan untuk merumuskan konsep dan rencana penanganan kawasan permukiman prioroitas berdasarkan hasil identifikasi kebutuhan penaganan kawasan,”kata Ali Baal Masdar.
Satker Bankim PKP Sulbar, Rahman dalam sambutannya menyampaikan, RPKPP merupakan salah satu sarana fisik untuk program lima tahun kedepan yakni 2014-2019. Dijelaskan, penyusunan RPKPP dilakukan mengingat kondisi perencanaan dan pembangunan khususnya di Polman masih banyak yang tidak mengacu pada kebijakan tata ruang.
“Untuk itulah, dengan penyusunan RPKPP arah pembangunan kedepan semestinya didasarkan pada kebutuhan pokok,”kata Abd Rahman.
Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Komisi III DPRD Polman, Hamzah Haya beserta anggita DPRD Tasmin Djalaluddin dan Abd Halim, Kabid Cipta Karya PU Sulbar, Riri M Gose, Asisten Ekbang Pemkab Polman, Darwin Badaruddin, sejumlah kepala SKPD terkait, camat, lurah,  para tokoh masyarakat dan undnagan lainnya. (humas) (285) Pembaca

About Dian Afrianty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

In an effort to prevent automatic filling, you should perform a task displayed below.


Scroll To Top
shared on wplocker.com