Jumat , Desember 19 2014
Berita Populer
You are here: Home / Berita / DWP Kemenag Polman Gelar Pelatihan Tadarrus Alquran
DWP Kemenag Polman Gelar Pelatihan Tadarrus Alquran

DWP Kemenag Polman Gelar Pelatihan Tadarrus Alquran

POLEWALI — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Polman menggelar pelatihan tadarrus Alquran yang berlangsung di  Mesjid Syuhada Polewali, Ahad, 5 Mei. Pelatihan diikuti oleh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenag, karyawati, pengurus DWP dari KUA, perwakilan dan penyuluh fungsional, perwakilan dan pengawas Kemenag Polman.
Dalam pelatihan tadarrus tersebut, Ketua DWP Kemenag Polman, Ny. Hj. Salmiah Mahmuddin, menyampaikan, ada beberapa sasaran yang ingin dicapai dalam pelatihan tersebut antara lain, untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan di kalangan anggota Dharma Wanita Persatuanm memperbaiki bacaan Alquran di kalangan pengurus, membangun silaturrahmi, sekaligus untuk membangun kecerdasan spritual dan membentuk kepribadian kelaurga dan anak-anak melalui tadarrus Al Quran.
“Untuk itulah sedini mungkin perlu ditanamkan motivasi pada diri asing-masing untuk melakukan tadarrus Alquran, apalagi saat ini tadarrus Alquran pada sejumlah masyarakat mulai berkurang dan hanya dijumpai pada kelompok-kelompok dan waktu tertentu saja. itulah sebabnya, diharapkan kepada para pengurus Dharma Wanita yang memiliki kedekatan dan hubungan emosional tersendiri bagi anak-anak untuk mengajarkan sedini mungkin bacaan dan tadarus Aluran,”Salmiah Mahmuddin.
Daslam pelatihan tersebut, hadir menjadi pemateri adalah Bungarosi Abu Bakar. Ada beberapa materi yang diajarkan kepada peserta antara lain, mengenal bentuk huruf hijaiyah dan pelafalan, menguasai kaidah dan hkum bacaan Alquran, memahami tanda wakaf, pengertian wakaf , macam-macam wakaf, serta cara melafalakan yang diwakafkan.
Diharapkan, dengan pelatihan tersebut, kepada seluruh peserta mampu membaca Alquran dengan benar dan tepat serta memunculkan kader pembina dan baca tulis Alquran.
(humas) (215) Pembaca

About Dian Afrianty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

In an effort to prevent automatic filling, you should perform a task displayed below.


Scroll To Top
shared on wplocker.com