Minggu , Oktober 26 2014
Berita Populer
You are here: Home / Berita / DP4 Polman 338.325 Jiwa
DP4 Polman 338.325 Jiwa

DP4 Polman 338.325 Jiwa

Polewali – Jumlah Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilukada Tahun 2013 Sebanyak 338.325 Jiwa. Jumlah ini mempunyai selisih kurang dari 4.459 jiwa dari jumlah untuk pemilihan legislatif 2014 sebagaimana telah diserahkan oleh Bupati kepada KPU pada tanggal 7 Februari 2013 yang lalu sebanyak 342.784 jiwa, dari jumlah penduduk sebanyak 524.557 jiwa.Penyebab berkurangnya Jumlah DP4 ini karena terjadinya rentan waktu selama kurang lebih 6 Bulan antara pelaksanaan kedua acara tersebut.

jumlah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu diserahkan oleh Wakil Bupati, Nadjamuddin Ibrahim kepada Komisioner KPU Mahmud Rawi di Ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar, Senin, 29 April.

Wakil Bupati Polman, Nadjamuddin Ibrahim dalam Sambutannya mengatakan Penyerahan DP4 adalah merupakan bagian tahapan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemilihan umum baik pemilu legislatif maupun pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Penyusunan dan Pengumuman DPS sampai menjadi DPT.

Oleh karena itu , Pemerintah daerah telah berupaya secara sungguh-sungguh untuk mempersiapkan data kependudukan tersebut dalam bentuk DP4 yang jauh lebih akurat, merupakan perwujudan akuntabilitas dan aktualisasi dari kewajiban dan tanggung jawab moral Pemerintah Daerah untuk berperan dalam memperbaiki Kualitas penyelenggaraan pemilu dari waktu ke waktu secara konsisten, yang merupakan dari bagian proses penguatan dan pendalaman demokrasi, serta upaya mewujudkan tata pemerintahan Presidensil yang efektif dalam stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Perlu saya sampaikan kepada saudara-saudara bahwa DP4 yang diserahkan hari ini merupakan pemilihan dari database kependudukan secara keseluruhan yang akurasinya sudah ditingkatkan secara maksimal, dengan melakukan penyempurnaan dan melengkapi database kependudukan melalui disdukcapil kab. Polman, dengan hasil pelayanan harian pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil dengan tujuan agar semua tambahan dan pengurangan penduduk disuatu Daerah akibat Terjadinya LAMPID tercatat dalam database”Tandas Nadjamuddin Ibrahim.
Komisioner KPU Mahmud Rawi juga Mengungkapkan, DP4 sebagai bahan dalam penyusunan daftar pemilih sementara setidaknya akan memuat beberapa komponen meliputi Nama Warga Negara, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, alamat warga negara yang memiliki hak pilih dan NIK yang dalam data tersebut jika merupakan data mutakhir dan memiliki validitas yang tinggi maka akan memudahkan KPU dalam menjalankan tugas pelaksanaan Pemutakhiran di Lapangan.
Pada Acara Penyerahan DP4 Tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Abdullah Tato, bersama sejumlah Pimpinan Parpol,Camat dan beberapa Stakeholder Terkait. (Humas)

 

  (492) Pembaca

About Admin

One comment

  1. Semangat dalam memberikan yang terbaik untuk bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

In an effort to prevent automatic filling, you should perform a task displayed below.


Scroll To Top
shared on wplocker.com