Jumat , Agustus 22 2014
Berita Populer
You are here: Home / Berita / 98 Kasek/Guru Dimutasi
98 Kasek/Guru Dimutasi

98 Kasek/Guru Dimutasi

POLEWALI — Gerbong mutasi di lingkup Disdikpora Polewali Mandar kembali bergulir.  Sebanyak 98 kasek dan guru dimutasi dalam mutasi yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Polman, Jumat, 19 April. Dalam mutasi tersebut, sejumlah guru mendapat promosi menjadi kepala sekolah atau penilik ataupun pengawas, namun ada juga beberapa yang dulu menjabat kasek kembali menjadi guru biasa. Beberapa diantara kasek yang menjadi guru antara lain Kepala SMAN 1 Polewali, Burhanuddin Bohari dimutasi menjadi guru SMAN 2 Polewali, selanjutnya jabatan Kepala SMAN 1 Polewali digantikan oleh Muhammad Faisal yang sebelumnya menjabat sebagai guru SMAN 1 Polewali. Hal yang sama juga terjadi pada Kepala SMAN 1 Wonomulyo, Muh Ruslani yang dimutasi menjadi Guru SMAN 3 Polewali, selanjutnya jabatan Kepala SMAN 1 Wonomulyo digantikan oleh Abd Kadir Rauf.  Di SMPN Anreapi yang sebelumnya dijabat oleh Bambang, kini dimutasi menjadi guru SMK Paku, begitu juga pada SMPN Luyo yang sebelumnya dijabat oleh Abd Rifai kini dimutasi menjadi Guru SMAN 1 Wonomulyo. Jabatan kepala di SDN 018 Manding yang sebelumnya dijabat oleh Ranisa kini dimutasi menjadi  guru SDN 007 Sidodadi Wonomulyo.
Bupati Polman, Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan mengatakan, pergeseran jabatan atau mutasi merupakjan aspek alamiah dalam rangka dinamisasi organisasi. Hal tersebut merupakan evaluasi terhadap tugas dan kegiatan yang telah terlaksana dan membutuhkan penyegaran untuk mencapai hasil yang lebih baik.
“Kepada pejabat yang telah dilantik agar jangan menunda waktu untuk segera melakukan konsolidasi dan memelajari dengan baik tupoksi masing-masing, serta menumbuhkan kepekaan terhadap setiap permasalahan untuk segera disikpai dan kesungguhan untuk meingkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Karena itulah, senantiasa dilakukan gagasan atau inovasi dan kreatifitas yang terkait dengan pelaksanaan tugas,”kata Ali Baal Masdar.
Ia juga menyampaikan, agar seluruh jajaran pemerintah di Polewali Mandar harus memiliki kesepahaman dan semangat untuk bekerja yang dilandasi integritas. Pengelolaan dana, misalnya dana BOS harus sesuai aturan  dan menerapkan asas transparansi dan akuntabilitas. Kepada para guru juga diminta untuk mempersiapkan mental siswa, khususnya menanamkan nilai kejujuran kepada nak menghadapi ujian nasional.
“Jangan karena ingin mencapai sebauh tujuan/prestasi, lalu menghalalkan segala cara. Pencapaian tujuan penting, namun prosesnya juga harus baik untuk menghasilkan sebuah keluaran yang baik pula. Kepala kepala sekolah, guru dan orang tua bekerja sama menanamkan kemandirian pada anak dalam menyelesaikan masalah, termasuk menghadapi ujian nasional dan menyelesaikan soal-soal ujian”tandas Ali Baal Masdar.
Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Jamar JB, Sekkab Andi Ismail, sejumlah pimpinan SKPD, kepala UPTD pengawas, penilik dan undangan lain. (humas) (567) Pembaca

About Dian Afrianty

One comment

  1. Mohon jangan ada kebijakan kelabakan. Penempatan mutasi sangat merugikan guru yang dimutasi dan guru lama yang ada pada sekolah tersebut. Hal tersebut terjadi karena jumlah jam minimal (24 jam) tidak bisa terpenuhi bagi guru yang sudah disertifikasi. Bertahun-tahun mutasi dikeluhkan perimbangannya, bertahun-tahun pula hal itu kurang menjadi perhatian dan prioritas dalam mutasi. DKG (Daftar Keadaan Guru) yang dilaporkan tiap bulan tidak lebih dari onggokan kertas di Kantor Dinas Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

In an effort to prevent automatic filling, you should perform a task displayed below.


Scroll To Top
shared on wplocker.com